Tips Memasarkan Toko Online

Memasarkan toko online tentu saja tidak sama dengan toko offline. Memasarkan toko online memerlukan tips khusus. Indikasi toko online kita terpasarkan dengan baik adalah jumlah kinsumen yang membeli barang dagangan kita.

Salah satu cara memasarkan toko online adalah dengan share online kita di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Promosi di jejaring sosial akan efektif apabila memiliki jumlah teman yang banyak. Jika memiliki jumlah teman yang sedikit, promosi tidak akan maksimal.

foto: bisnisukm.com

Selain melului jejaring sosial, kita pun bisa memanfaatkan kecanggihan internet untuk memasarkan toko online kita. Jika kita pandai memanfaatkannya, hasilnya akan jauh lebih baik daripada promosi di jejaring sosial. Dengan syarat situs kita mudah dicari orang. Nah, bagaimana triknya agar situs toko kita mudah dicari orang?

Pertama, dengan SEO (Search Engine Optimization) agar situs kita mudah dilacak orang dari halaman mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Bagaimana caranya? yaitu dengan mengoptimalkan kata kunci dalam konten situs kita sehingga melalui mesin pencari situs kita mudah dikunjungi oleh siapa saja, tidak terbatas.

Kedua, maksimalkan SEF (Search Engine Friendly), yaitu dengan membuat URL (alamat produk) yang ramah dengan mesin pencari. Contohnya, jika kita mempunyai produk jilbab instan batik, maka kita bisa menggunakan alamat http://toko.com/jilbab-batik-trendi.

Ketiga, lengkapi situs kita dengan artikel-artikel bermanfaat sehingga semakin membuka peluang untuk dikunjungi banyak pengunjung. Tulislah artikel yang banyak dicari orang dan menggunakan kata kunci populer.

Keempat, menerapkan backlink dari situs lain, yaitu dengan cara memasangkan iklan pada situs lain yang ramai pengunjungnya. Semakin banyak link yang disebarkan, maka semakin terbuka peluang toko online kita dikunjungi banyak orang.  Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel lainnya:

- Tips Bisnis Pakaian di Rumah
- Ivan Gunawan Merancang Busana Muslim
- Guru Berhasil Menaklukan Gembong Narkoba