Ivan Gunawan Merancang busana Muslim

Desainer ternama, Ivan Gunawan semakin cemerlang kariernya. Di tahun 2014 Ivan mengadakan beberapa kali pagelaran busana hasil karyanya. Rancangan busana Ivan Gunawan senantiasa dinantikan, karena selalu memberi warna baru dan kesan eksklusif. Hingga kini  Ivan memiliki tiga label busana miliknya sendiri; "Ivan Gunawan" untuk koleksi lini utama, "IG -Ivan Gunawan" untuk koleksi lini kedua, dan "Love", untuk koleksi pengantin.


Pria kelahiran 31 Desember 1981 ini seolah tidak pernah kehilangan ide untuk membuat rancangan busana. Karya Ivan mempunyai kelas tersendiri. Gaun-gaun rancangannya banyak dikoleksi para artis sebagai busana panggung. Selain sebagai busana panggung, para artis pun menggunakan rancangan Ivan sebagai busana pengantinnya, seperti Gracia Indri dan Ayu Ting Ting.

Pada 2015 ini Ivan punya gebrakan baru. Pria multi talenta ini menggulirkan rancangan terbarunya. Ivan siap menghentak dunia fashion dengan rancangannya yang apik dan elegan. Jika pada tahun-tahun sebelumnya karya Ivan didominasi gaun pesta dan gaun pengantin, maka pada tahun ini Ivan akan meluncurkan busana muslim hasil karyanya. 

Ivan sangat jeli menangkap selera pasar. Busana muslim saat ini berkembang sangat pesat, didukung oleh permintaan pasar yang semakin meningkat. Karya Ivan tentunya akan memberi warna baru pada dunia fashion muslim. Seperti yang kita ketahui Indonesia merupakan kiblat busana muslim dunia. Dengan lahirnya karya Ivan Gunawan tentunya akan meningkatkan famor Indonesia sebagai produsen pakaian muslim terbesar di dunia.


Busana muslim karya Ivan Gunawan


Ivan memberikan beberapa tips  bagi perempuan berkerudung antara lain adalah agar perempuan berkerudung menghindari memakai kebaya kerah bulat dan lebih memilih kerah tertutup. Lebih lanjut Ivan juga mengatakan agar tidak terlalu berlebihan dalam memakai aplikasi atau aksesori pada kerudung. Kemudian Ivan menyarankan jika muslimah berhijab sebaiknya menggunakan pakaian hijab yang sesuai, jangan menggunakan pakaian non-hijab. Misalnya menggunakan kaos lengan pendek yang dipadu dengan kaos dalaman lengan panjang. Menurutnya, hal itu tidak baik. Kita berharap rancangan busana muslim karya Ivan memenuhi ketentuan syariat.

Mari kita nantikan karya spektakuler dari Ivan Gunawan.

Baca juga :
-  Tips Bisnis Pakaian di Rumah
- Bisnis Rumahan yang Menjanjikan
- Bisnis Jilbab