Laudya Cynthia Bella Berhijab

Saya pernah mendengar ceramah seorang ustad, bahwasanya kita dilarang untuk menghujat orang yang melakukan maksiat. Apa yang harus kita lakukan? Pertama, menasihati, jika mampu. Kedua, mendoakan. Ustad melanjutkan, bahwa kita tidak pernah tahu akhir hidup seseorang termasuk akhir kehidupan diri kita sendiri. Ada orang yang baik di akhir hidupnya, ada juga yang buruk di akhir hidupnya. Sehingga, ketika kita merasa sudah menjalankan perintah Allah tidak perlu menghujat orang yang belum melaksanakan perintah Allah. Karena sesungguhnya sangat bagi Allah Swt. untuk memutar balikkan hati manusia. Demikianlah yang dialami artis muda Laudya Cynthia Bella. Ia terkenal berani dalam penampilan, namun ternyata sekarang ini hatinya tergerak untuk mengenakan hijab, Subhanallah.



Bella, demikian panggilan akrabnya, pernah bernazar akan mengenakan jilbab jika sudah menikah dan punya anak. Namun ternyata, atas izin Allah ia bisa berhijab lebih cepat dari rencananya. Tahun lalu Bella sudah sering mengenakan jilbab ketika syuting sinetron yang berjudul 'Tasbih Cinta', Bella berperan sebagai Maya. Sosok gadis cantik berjilbab yang sabar, penurut, dan cinta Tuhan.

Bella terlihat beberapa kali memposting foto berhijabnya di akun isntagram miliknya. Foto Bella mendapat banyak pujian dari followernya. Banyak yang bilang kalau Bella lebih cantik mengenakan jilbab. 


Bella sendiri tidak menyangka bahwa dirinya sudah berjilbab. Sepulang dari umrah keempat, 7 Januari lalu, ia merasa ingin berjilbab. ‘Panggilan’ itu tidak disia-siakannya. Ia segera mengenakan jilbab.

Belakangan Bella memang bermain film bertema religi, yakni ‘Haji Backpacker’ dan ‘Assalamualaikum Beijing’. Namun baru saat memerankan Sekar dalam film ‘Assalamu’alaikum Beijing’, Bella mengenakan jilbab secara penuh.
Artis yang juga membintangi banyak sinetron ini berharap bisa istiqamah mengenakan jilbab.