Peluang Bisnis Menjelang Lebaran



           


           Lebaran adalah momen spesial bagi umat Islam. Setelah satu bulan berpuasa, kembali menjadi sosok yang fitrah. Saling bersilaturahim bersama keluarga menjadi ritual yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setelah sepanjang tahun sibuk dengan pekerjaan dan aktifitas lainnya, sehingga jarang bertemu dengan keluarga. Maka, lebaran menjadi momen yang tepat untuk melepas rindu.
            Betapa setiap orang tidak ingin melewatkan momen lebaran tanpa berkumpul dengan keluarga besar. Setiap tahun arus mudik tidak bisa ditahan. Betapa pun kemacetan siap menghadang, pemudik tetap menerjang dengan membawa berkepal-kepal rindu di dada.
            Lebaran menjadi sangat spesial ketika berkumpul bersama keluarga besar. Saling bertukar cerita dan pengalaman, sambil menikmati hidangan spesial di hari raya. Sehingga setiap orang berusaha menyiapkan diri dan keluarga menyambut hari lebaran.
Ritual tahunan ini membuka peluang bisnis yang sangat besar dan menjanjikan keuntungan yang besar pula. Apa saja peluang usaha itu?
Bisnis Pakaian, setiap orang berusaha tampil rapih dan elegan disaat bertemu dengan sanak keluarga. Membeli pakaian baru menjadi pilihan utama bagi sebagian orang. Sehingga bisnis pakaian sangat terbuka lebar menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran.
Aksesoris rumah, bukan hanya pakaian yang menjadi perhatian di saat lebaran. Rumah pun menjadi perhatian khusus di saat lebaran karena akan menerima banyak tamu. Maka bisnis aksesoris rumah terbuka lebar. Pernak-pernik untuk mempercantik rumah akan diburu banyak orang.
Kue kering, saat lebaran setiap orang ingin menjamu tamu dengan aneka kue yang lezat. Bagi sebagian orang tidak punya banyak waktu untuk membuat kue, membeli kue jadi menjadi pilihan utama. Sehingga membuka peluang bisnis kue kering. Animo masyarakat untuk membeli kue kering setiap tahun semakin meningkat. Hal ini menjadi peluang bagi kita untuk meraih keuntungan besar dengan bisnis kue kering.
Rental Mobil, saat Idul Fitri umat Islam berbondong-bondong untuk bersilaturahim dengan sanak famili. Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi maka rental mobil menjadi pilihan, karena ongkos kendaraan umum naik berlipat-lipat dan sulit didapat. Merental mobil menjadi pilihan bagi banyak orang, sehingga bisnis rental mobil menjadi peluang usaha.
Penitipan hewan, bagi yang memiliki hobi memelihara binatang di saat mudik tidak mungkin membawa serta hewan kesayangannya. Tapi tidak mungkin juga ditinggal di rumah tanpa pengawasan, maka jasa penitipan hewan menjadi pilihan. Peluang bisnis jasa penitipan hewan cukup menjanjikan terutama di kota-kota besar.
Katering makanan, di saat lebaran seperti jamuan makanan menjadi ritual penting. Tidak semua orang pandai memasak, maka memesan makanan menjadi pilihan bijak, apalagi jika asisten rumah tangga mudik. Peluang bisnis katering makanan hari raya cukup besar. Bagi yang memiliki hobi memasak, bisa mengambil peluang bisnis ini.
Itulah peluang bisnis menjelang hari raya yang terbuka lebar, tinggal kita memilih yang paling sesuai dengan kemampuan dan kondisi kita. Selamat berbisnis.

Baca juga :